Minggu, 14 Desember 2014

Obat Keputihan Pada wanita-Jenis, Sebab, Pencegahan


Obat Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan


Obat Keputihan Pada wanita-Jenis, Sebab, Pencegahan
Obat keputihan pada wanita dahulu dan sekarang. Fluor albus adalah masalah yang banyak dihadapi wanita. Dari jaman nabi adam sampai kiamat pasti wanita akan mengalami fluor albus. Hal ini karena fluor albus adalah suatu fitrah seorang wanita. Namun dikatakan keputihan itu fitrah atau sesuatu yang pasti terjadi tentunya bukan berarti wanita hanya diam saja bila menghadapi fluor albus.

Keputihan pada wanita jangan dibiarkan begitu saja. Anda harus mengetahui dulu apakah jenis fluor albus yang anda alami normal atau tidak. Bila yang terjadi fluor albus tidak normal maka jangan sampai dibiarkan. Harus segera ditangani dan diobati dengan obat dan cara yang tepat.

Bila keputihan pada wanita dibiarkan maka bisa berakibat kemandulan dan kematian. Fluor albus tidak normal adalah awal dari kangker rahim dan kangker leher rahim. Jadi saya mohon bagi kaum hawa jangan anggap remeh fluor albus abnormal.

Jenis Keputihan Pada Wanita

Ada dua macam fluor albus pada wanita yaitu keputihan yang bersifat fisiologis dan Patologis.

Keputihan Fisiologis

Keputihan fisiologis bisa disebut dengan fluor albus normal. Biasanya wanita akan mengalami fluor albus normal saat masa subur dan sehat. Terjadi sebelum dan sesudah menstruasi. Biasanya muncul lendir dari miss v wanita. Tidak ada rasa gatal, nyeri, bau atau tidak nyaman. Bila wanita hamil mengalami fluor albus maka insya Allah bayi tetap aman. Hal ini karena Allah ciptakan selaput ketuban sebagai sebab pelindung.

Berikut adalah ciri keputihan normal/fisiologis:

- Cairan yang keluar saat fluor albus encer
- Warna cairan krem atau bening
- Tidak ada bau pada cairan yang keluar
- Tidak terasa gatal
- Cairan yang keluar sedikit

Keputihan abnormal/Patologis

Keputihan pada wanita jenis abnormal atau patologis adalah masuk dalam ketegori waspada bahkan bahaya. Hal ini adalah karena fluor albus abnormal disebabkan oleh penyakit atau virus. Banyak dampak negative yang akan dirasakan oleh wanita manakala fluor albus abnormal dibiarkan tidak ditangani dengan benar.

Fluor albus abnormal yang disebabkan infeksi memungkinkan bayi lahir dalam keadaan prematur dan bayi bisa terkena infeksi. Bila itu terjadi maka bayi akan mengalami masalah pernafasan, pencernaan bahkan bisa berujung kematian. Bila bayi terkena infeksi karena bakteri maka bisa berakibat kebutaan.

Berikut adalah ciri-ciri keputihan patologis :

Cairan yang keluar lebih kental
Warna cairan putih seperti susu atau berwarna kekuningan atau juga kehijauan
Rasa gatal yang sangat pada area miss v
Baunya setengah mati
Menyisakan bercak-bercak yang akan tampak pada celana dalam wanita
Cairan yan dikeluarkan sangat banyak.


Penyebab Keputihan pada wanita


Biasanya karena kurang jaga kebersihan. Atau bisa juga membersihkan namu air yang dipakai tidak sehat. Tentu saja membersihkan dengan air yang tidak sehat seperti orang mencuci baju dengan air najis. Disamping tidak akan bersih hasilnya najis. Bila daerah miss tidak bersih maka akibatnya jadi lembab. Jika daerah miss v lembab maka bakteri patogen cepat berkembang dan menyebar.
Stress juga bisa menimbulkan keputihan. Bila pikiran stress maka akan mempengaruhi kerja otak. Sementara otak adalah pusat atau pemberi perintah tubuh atas izin Allah. Bila otak stress maka keseimbangan hormon terganggu dan terjadilah keputihan. Pemakaian anti biotik berupa obat atau sabun. Hal ini dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Pil kb juga mengganggu keseimbangan hormonal.

 

Jamur, parasit, bakteri dan virus juga menjadi faktor utama keputihan.


Jamur
jamur penyebab keputihanJamur Monilia atau Candidas. Jamur ini akan menyebabkan cairan kental dan berbau busuk. Anda akan merasakan gatal yang luar biasa. Rasa gatal aakan membuat peradangan dan kemerahan. Ini bisa terjadi oleh beberapa sebab atas izin Allah. Kencing manis,pil KB dan kekebalan tubuh yang rendah

Parasit Trichomonas Vaginalis
parasit penyebab keputihanCairan kental berwarna kuning atau hijau. Terdapat berbuih dan berbau anyir. Keputihan akibat parasit tidak gatal bila ditekan vagina akan terasa sakit. Terjadi karena hubungan sex, alat mandi, closet yang tidak sehat.

Bakteri Gardnella
bakteri penyebab keputihanCirinya berwarna abu-abu agak encer, memiliki bau amis dan terdapat berbuih. Rasanya gatal dan sangat mengganggu.

Virus
HIV/AIDS, herpes dan conyloma adalah penyebab uatama.Virus condyloma bisa menimbulkan kutil dan bau yang tidak sedap. Ibu hamil sering terkena condyloma. Yang terakhir adalah herpes. Ditularkan melalui sex. Luka melepuh dilubang vagina adalah cirinya. Virus dapat memicu serviks.


Pencegahan keputihan pada wanita


- Jaga ketaatan pada Allah dan Rasulullah
- Jaga kebersihan
- Jangan sering mampir ketoilet umum.
- Hindari sex bebas.
- Hindari produk kimia seperti sabun anti biotik. Obat kimia dan lainnya.
- Pakailah ceelana dalam yang dibuat dari bahan dasar kain katun.
- Sering olah raga.
- Hindari pakaian ketat
- Sering konsumsi herbal yang terdapat kandungan zat anti bakteri, racun, jamur, virus, kangker dan
- Banyak zikir, karena hanya dengan zikir kepada Allah hati jadi tenang. Zikir menghilangkan stress.


Obat keputihan pada wanita


Obat Keputihan Pada wanitaBio nigell dan black cummin. Keduanya terbuat dari minyak nigella. Sangat cocok untuk mengatasi keputihan. pada wanita. Adalah obat fluor albus tradisional dari timur tengah. Pengobatan fluor albus dengan bio nigell adalah cara pengobatan fluor albus islami. Bio nigell sangat cocok untuk obat keputihan ibu hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar