Senin, 05 Januari 2015

Keputihan Pada Balita

Keputihan Pada Balita


Keputihan Pada Balita

Keputihan pada balita bisa terjadi dan ini adalah sesuatu yang bisa dibilang wajar namun pada beberapa keadaan bisa dibilang tidak wajar atau tidak normal.Tidak hanya wanita dewasa saja namun bayi atau balita jugabisa keputihan. Bayi yang mengalami masalah ini harus ditagani dengan cara yang benar. Sebelum anda menangi maka kenali dulu keputihan yang terjadi pada balita atau bayi anda. Lalu bagaimana cara mengenal keputihan pada balita atau bayi. dan apakah penyebab yang terjadi sama dengan wanita dewasa.Obat bio nigell murah

Pada wanita dewasa anda mengenal keputihan normal dan tidak normal maka pada bayi juga bisa terjadi demikian. Ciri atau tandanya pun sama. Pada keadaan normal cairan sedikit berwarna bening dan tidak berbau. Sedangkan pada keadaan tidak normal baunya aneh, cairan banyak bahakn berbusa atau lengket. Bedakan dulu mana yang normal dan mana yang tidak normal. Beikut ini akan saya jelaskan lebih detail.


Keputihan Pada Balita Yang Normal


Keputihan Pada BalitaBerikut ini adalah ciri atau tanda pada balita bila sedang mengalami normal fluor albus.

- Cairan sedikit
- Warna bening
- Tidak berbau
- Tidak berbusa
- Tidak ada reaksi gatal
- Tidak ada reaksi sakit atau nyeri
- Tidak ada peradangan atau iritasi


Keputihan Pada Balita Yang Tidak Normal


Berikut ini ciri atau tanda yang tidak normal ketika terjadi fluor albus abnormal.
- Cairan banyak
- Lengket
- Cairan berbau asam 
- Terkadang amis dan terkadang busuk
- Bau disertai busa
- Rasa gatal
- Rasa nyeri dan iritasi
- Bau yang ditimbulkan memiliki ciri khas dan menyengat

Nah itu ciri dari keputihan pada balita yang tidak normal. lalu apa yang menjadi penyebabnya. Tentu saja ini adalah kesalah ibu atau pengasuh yang merawat karena tidak menjaga kebersihan area miss v balita dan area dubur. Jangan biarka bayi anda kotor dan tidak terjaga karena sekitar lebih dari 70 persen masalah ini terjadi karena kurang menjaga kebersihan.

Selain itu bisa juga karena bakteri coli, bakteri streptokokus dan stapilokokus , virus dan berbagai macam organisme jahat bisa masuk dalam miss balita. Berikut akan saya jelaskan apa saja yang menjadi penyebab fluor albus pada balita.


Penyebab Keputihan Pada Balita



- Bedak balita

Fluor albus bisa terjadi karena ibu atau perawat memberikat bedak pada area miss v. Hal tentu saja tidak baik untuk bayi. Parikel halus pada bedak akan mengendap dan menimbulkan jamur. Bila partikel pada area miss v maka akan memicu cairan miss v keluar untuk membersihkan partikel  bedak.


- Bakteri


Bakteri jahat yang merusak bisa saja masuk dalam miss v balita karena pada posisi duduk dengan miss v yang terbuka pada area yang tidak sehat. Awasi pergerakan balita kaetika masa aktif mereka.


- Jamur


Pada saat posisi duduk dengan popok yang lembab maka resiko jamur candida bisa berkembang dengan cepat namun bila anda waspada maka insya Allah aman. Hindari popok lembab pada bayi. Selalu awasi dan lihat kondisi popok.


- Virus


Popok basah dan kottor bisa memicu terjadinya bakteri atau bisa juga juga karena posisi popok tertutup dengan tidak sempurna. Balita usia 2 tahun sangat aktif dan suka berkeliaran maka anda harus super waspada.

- Bakteri coli


Bakteri coli adalah bakteri yang berasal dari feses. Biasanya ini terjadi apabila cara bilas kotoran sat buang air besar salah. Cara bilas yang benar adaalh dari depan kebelakang. Microorganisme jahat.


- Bakteri streptokokus dan stapilokokus 


Bakteri ini berasal dari area mulut dan kerongkongan. Awasi tingkah laku bayi anda.


Cara Mencegah Keputihan Pada Balita


- Pada saat buang air kecil posisi kaki lebarkan agar tidak ada sisa air kencing pada miss v balita. Bila tidak maka air akan bertahan dan menimbulkan jamur, bakteri dan virus.
- Kalau habis buang air kecil keringkan area miss mereka.
- Bilas dengan cara yang benar yaitu arah dari depan kebelakang.
- Hindari berendam saat mandi. Boleh tapi jangan terlau lama. Tujuannya menghindai kelembapan pada area miss v mereka.
- Jangan pakai bedak bayi pada area miss v.
- Hindari sabun kimia pada area miss v.
- Hindari penggosokan miss pada bayi/balita
- Hindari sabun yang mengandung parfum
- Sebagai ibu dan perawat hindarilah pakaian longgar dan pakai kain dari katun karena mudah menyerap keringat pada miss v balita.
- Ganti pakaian dalam anaka anda 2 kali sehari.
- Perhatikan kebersian miss v balita terutama pada saat usia 5 samapi 10 tahun.
- Bila balita atau anak anda mengeluh sakit atau gatal pada area miss v maka segera oleskan minyak bio nigell atau black cummin.

Anda haru waspada sebagai ibu. Bila terlihat tanda keputihan tidak normal pada balita segera oleskan minya bio nigell pada area miss v. Atau bisa juga memberikan bio nigell dan blackk cummin pada mereka setiap hari.

Apakah io nigell aman buat bayi. Perlu anda ketahui bahwa bio nigell sangat cocok untuk siapa saja apalagi balita. Selain zat anti kanker,bakteri, jamur da anti parasite pada bio nigell terdapat nutrisi untuk bayi anda yang akan menunjang perkembangan otak mereka. Jadi ini adalah herbal untuk bayi dan balita yang paling top. Ibunya juga boleh bapaknya juga boleh. Kalau kemahalan ada beberapa merek lain yang hargan lebih murah namun kualitas jauh dibawahnya.

Keputihan Pada BalitaBio nigell atau black cummin seharga 200.000 tetapi produk lain bisa 80.000 atau 100.000. Anda akan merasakan manfaat yang sangat luar biasa dari herbal bio nigell dan black cummin. Saya sudah mencoba merasakan bedanya antara yang mahal dan yang murah. silahkan kini giliran anda.

Kalau kpeptihan gatal bisa juga pakai bawang atau pisang namun tidak ada reaksi pada pertumbuhan balita. Kalau pakai bio nigell bukan cuma keputihan saja yang beres tetapi insya Allah semua masalah kesehatan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar